Sejauh Mana Anda Harus Meminta Kenaikan Gaji

Apakah Anda merasa tidak puas dengan peran pekerjaan Anda saat ini? Apakah Anda berharap untuk naik pangkat di tempat kerja? Jika Anda menginginkannya, Anda selalu dapat meminta kenaikan gaji. Tapi pertanyaannya adalah, “Haruskah?

Anda mungkin ingin mempertimbangkan dengan serius keputusan apakah akan meminta kenaikan gaji atau promosi atau tidak. Tidak ada jaminan bahwa meminta promosi akan berhasil, tetapi tidak ada salahnya. Permintaan untuk kemajuan mungkin tidak berpengaruh atau mungkin memiliki konsekuensi negatif. Sebelum mendekati atasan Anda tentang promosi, ada beberapa hal yang harus Anda pertimbangkan.

Posisi terbuka adalah salah satu dari banyak pertimbangan yang harus Anda buat saat mempertimbangkan apakah akan mendekati atasan Anda tentang promosi atau tidak. Apakah Anda mengetahui adanya lowongan saat ini atau lowongan yang akan datang di bidang yang Anda inginkan? Ini saja dapat meningkatkan peluang Anda untuk dipromosikan, karena waktu sering dikatakan sebagai segalanya di dunia korporat. Dengan kata lain, perhatikan baik-baik. Anda harus mempertimbangkan untuk meminta promosi kepada manajer Anda jika Anda mengetahui adanya lowongan di tempat kerja atau menemukan lowongan pekerjaan yang relevan di media.

Saat memutuskan apakah akan meminta kenaikan gaji atau tidak, penting juga untuk mempertimbangkan berapa lama Anda telah bekerja di perusahaan tersebut. Meskipun tidak mungkin untuk mengatakan dengan pasti, tetap dengan perusahaan yang sama untuk jangka waktu yang lama meningkatkan prospek promosi Anda. Banyak bisnis memiliki kebijakan untuk memberikan promosi kepada karyawan saat ini atau mereka yang telah bekerja selama beberapa waktu. Masa kerja yang pendek hanyalah salah satu faktor di antara banyak faktor yang harus dipertimbangkan ketika meminta promosi.

Saat mencoba memutuskan apakah Anda harus meminta promosi kepada atasan Anda, penting juga untuk memikirkan motivasi Anda. Apakah Anda berpikir untuk mencari pekerjaan baru, mungkin pekerjaan yang membayar lebih atau memiliki manfaat yang lebih baik? Jika Anda ingin maju dalam karir Anda, Anda mungkin meminta kenaikan gaji secara diplomatis. Jika Anda tidak puas dengan posisi Anda saat ini dan ingin beralih ke “padang rumput yang lebih hijau“, Anda mungkin tidak akan rugi dengan mengajukan permintaan promosi. Faktanya, respons yang Anda terima bisa sangat mengejutkan Anda. Sebagian besar bisnis akan mencoba mempertahankan karyawan yang melakukan pekerjaan dengan baik dalam tim dengan menawarkan kenaikan gaji atau fasilitas lainnya.

Baca Juga  Apa yang Terjadi Jika CVT Kemasukan Air? (Informative and Conversational)

Meskipun Anda mungkin tidak ingin memulai rumor, Anda mungkin penasaran apakah ada karyawan lain yang sebelumnya meminta kenaikan gaji atau tidak. Apakah ada penerimaan atau penolakan atas upaya mereka? Apakah ada hal tak terduga yang muncul saat Anda meminta kenaikan gaji? Ini dapat membantu Anda memutuskan apakah Anda harus mengejar promosi atau tidak. Jangan menggunakan rumor dan desas-desus untuk mempelajari fakta; sebaliknya, perhatikan lingkungan Anda.

Berhati-hatilah jika Anda memutuskan untuk mendekati manajer atau manajer Anda tentang kemungkinan promosi. Atasan Anda mungkin tidak mengetahui pekerjaan Anda atau pekerjaan yang telah Anda lakukan kecuali Anda sebelumnya pernah bekerja dengan mereka. Pertemuan dengan manajer atau manajer Anda adalah sesuatu yang harus Anda coba atur. Anda harus menggunakan pertemuan ini sebagai kesempatan untuk menjual diri Anda sendiri. Soroti kesuksesan Anda sebelumnya dan tekankan dedikasi Anda untuk kemajuan karier.

Pertimbangan yang disebutkan di atas hanyalah puncak gunung es ketika menimbang pro dan kontra dari mendekati atasan Anda tentang kemungkinan promosi. Jika Anda memutuskan untuk meminta kenaikan gaji, yang terbaik adalah melakukannya dengan sikap positif dan tanpa menjadi defensif atau marah jika permintaan Anda ditolak.