Rencana Liburan Seperti Apa yang Sudah Anda Buat?

Berlibur di negara yang berbeda adalah cara yang bagus untuk mengenal budaya yang berbeda. Alasan umum lainnya untuk bepergian adalah untuk melihat anggota keluarga jauh yang telah menetap di kota tujuan. Persiapkan dengan matang sebelum memulai perjalanan liburan ke luar negeri.

Memiliki foto di paspor Anda adalah persyaratan untuk bepergian ke sebagian besar negara. Dengan ini, Anda dapat tetap berada di negara tersebut untuk jangka waktu tertentu. Kisaran rata-rata adalah antara 30 dan 90 hari. Kantor pos mana pun harus dapat mengambil foto Anda untuk aplikasi paspor, tetapi jangan berharap untuk melihatnya selama berminggu-minggu. Opsi cepat ada, tetapi harganya mahal. Pembuatan paspor pada saat liburan akan memakan waktu yang sangat lama, bahkan dengan pelayanan yang dipercepat.

Paspor dan tanda pengenal lainnya harus disimpan di tempat yang aman setiap saat. Jika mereka hilang atau dicuri, itu mungkin akan mengurangi rencana perjalanan Anda. Pastikan Anda pergi ke bandara dengan banyak waktu luang sehingga Anda dapat melewati pemeriksaan keamanan dan check-in untuk perjalanan Anda.

Wisatawan ke beberapa negara selama liburan mungkin diminta untuk mendapatkan beberapa vaksinasi, sementara pengunjung ke negara lain sangat dianjurkan untuk mendapatkan yang lain. Merupakan ide yang baik untuk membaca terlebih dahulu tentang suntikan ini sebelum membuat janji dengan dokter Anda. Beberapa vaksinasi yang diperlukan harus diberikan secara berurutan, dengan selang waktu tertentu di antara dosis. Akibatnya, Anda tidak boleh menunda berurusan dengan ini sampai tepat sebelum Anda pergi.

Baca Juga  Panduan Lengkap Mengenai Pinjaman BRI untuk Karyawan Kontrak

Ada kemungkinan bahwa Anda harus menggunakan mata uang yang berbeda selama perjalanan Anda. Sebelum Anda pergi, Anda mungkin mengunjungi bank untuk menukar uang Anda. Ini akan membantu Anda menghindari penundaan yang tidak perlu begitu Anda berada di negara lain untuk liburan. Mungkin juga Anda harus memperhitungkan perbedaan dalam penggunaan bahasa.

Perjalanan liburan membutuhkan pengepakan yang hati-hati. Jumlah dan ukuran bagasi yang diperbolehkan oleh setiap penumpang di sebagian besar moda transportasi sangat dibatasi. Tingginya volume wisatawan mengharuskan kepatuhan yang ketat terhadap kebijakan ini. Anda mungkin tidak ingin membeli lebih banyak tas dari toko suvenir atau membuang beberapa barang milik Anda.

Ketahui berapa banyak bagasi yang harus Anda bawa kembali. Meskipun mungkin menyenangkan untuk berbelanja saat berada di sana, Anda perlu merencanakan terlebih dahulu bagaimana Anda akan mengembalikan barang yang dibeli ke rumah. Anda mungkin ingin membawa tas cadangan jika Anda perlu mengisinya untuk perjalanan pulang. Produk juga dapat dikirim, tetapi ini bisa menjadi pilihan yang mahal.

Meskipun merayakan liburan di negara asing bisa menjadi petualangan yang mengasyikkan, para pelancong harus menyadari bahwa kebiasaan setempat mungkin berbeda secara signifikan dari kebiasaan mereka sendiri. Untuk menghindari potensi masalah saat mengunjungi negara tersebut, harap perhatikan perbedaan berikut. Merupakan ide bagus untuk mempelajari adat istiadat setempat sehingga Anda tidak melanggarnya secara tidak sengaja.