Perbedaan Shisha dan Rokok yang Perlu Kamu Tahu

Shisha adalah jenis pipa tembakau yang digunakan untuk menghirup yang memiliki akar yang dalam dalam budaya banyak negara Asia dan Timur Tengah. Baru-baru ini menjadi trendi di lounge shisha Barat, ke titik di mana profesional kesehatan masyarakat sekarang menyebutnya epidemi.

Tembakau (shisha) disiapkan dengan molase, madu, dan/atau perasa buah dan kemudian dipanaskan di atas arang, yang kemudian diasap. Saat shisha dinyalakan, asap naik dan mengalir melalui reservoir air ke selang panjang dengan corong di ujungnya.

Apa perbedaan antara shisha dan rokok?

Mari kita bicara tentang bagaimana Anda menyala terlebih dahulu. Untuk pertama kalinya, istilah “Hookah” muncul di media cetak di India, menunjukkan bahwa gaya merokok ini mungkin berasal dari Asia Selatan. Sejak India adalah koloni Inggris pada 1800-an, pengaruhnya akhirnya mencapai negara-negara tetangga serta bagian lain dunia.

Di Timur Tengah, hookah dikenal dengan nama yang berbeda tetapi tetap umum digunakan. Pipa itu dikenal sebagai “Argilah” di negara-negara seperti Iran, Irak, Lebanon, Suriah, dan Palestina. Kami tidak akan menyelidiki terlalu jauh ke dalam asal-usul dan evolusi kata “Hookah,” tetapi penting untuk diingat bahwa terjemahan literal kata tersebut menyiratkan “panci, toples,” dan “rongga,” atau “berongga,” dan seterusnya. mengacu pada aparatus, bukan substansi.

Baca Juga  Apa Arti Baby Cologne Soft Touch?

Mengisap tembakau dari pipa air dekoratif adalah pengalaman yang menarik, dan itu lebih baik untuk kesehatan Anda daripada merokok. Tampilannya memang canggih, namun cara menggunakannya semudah menggunakan oven pemanggang roti di rumah. Bagaimanapun, jika Anda belum pernah mencoba hookah sebelumnya, Anda pasti harus mengunjungi lounge kami, di mana staf kami yang ramah dan berpengetahuan luas akan dengan senang hati menunjukkan cara dan memastikan pengalaman pertama Anda menyenangkan.

Perbedaan antara shisha dan rokok adalah bahwa rokok dihisap dengan membakar tembakau, sedangkan shisha dihisap dengan membakar arang. Selain itu, asap rokok kebanyakan kering dan asap shishanya lembab.

Bahan yang digunakan untuk shisha adalah dari tempurung kelapa. Briket arang kelapa atau lebih dikenal dengan nama coconut charcoal briquettes adalah bahan terbaik karena dapat menahan suhu tinggi dan tersedia. Ini adalah produk alami dan memiliki umur simpan yang lama.