Panduan Tanggung Jawab Keuangan Orang Dewasa

Jalan untuk menjadi dewasa dengan kebiasaan keuangan yang sehat tidak mudah, tetapi ada langkah-langkah yang dapat diambil untuk meningkatkan peluang. Berikut adalah tiga belas saran untuk memulai:

Buat rencana dan patuhi itu
Mengembangkan dan memelihara anggaran adalah langkah pertama dalam meningkatkan tanggung jawab fiskal seseorang. Agar Anda dapat memahami ke mana perginya uang Anda, Anda harus mencatat semua pembelian dan pendapatan Anda. Menjaga rencana keuangan yang ketat bisa sulit tetapi pada akhirnya bermanfaat.

Siapkan dana darurat
Siapa pun yang ingin belajar mengelola uang mereka dengan lebih baik harus segera memulai dana darurat. Anda harus selalu memiliki uang tunai untuk menutupi biaya darurat seperti ini. Bertujuan untuk memiliki cukup uang yang disimpan untuk bertahan selama tiga sampai enam bulan biaya hidup.

Tingkatkan hidup Anda sendiri dengan menghabiskan uang untuk itu.

Berinvestasi dalam pendidikan seseorang adalah pendekatan yang bagus untuk belajar mengelola uang seseorang dengan lebih baik. Sebagai contoh, Anda mungkin memutuskan untuk mengikuti kursus tentang manajemen keuangan pribadi atau membaca tentang metode yang berhasil untuk menghemat uang dan membatasi pengeluaran. Ketika Anda memiliki lebih banyak informasi, Anda dapat membuat pilihan yang lebih baik tentang uang Anda.

Tetap dalam kemampuan finansial Anda
Hidup di bawah kemampuan Anda adalah landasan manajemen keuangan yang sehat. Untuk melakukan ini, seseorang harus mengurangi pengeluaran mereka ke tingkat di bawah pendapatan mereka dan memasukkan selisihnya ke dalam tabungan. Ini bisa jadi menantang pada awalnya, tetapi itu sepadan pada akhirnya.

Jauhi hutang dengan cara apa pun.

Menghindari utang adalah aspek penting untuk menjaga pijakan keuangan yang sehat. Hutang kartu kredit khususnya dapat menantang untuk dilunasi dan memiliki efek negatif pada nilai kredit. Jika memungkinkan, hindari mengambil pinjaman baru dan fokuslah pada penghapusan utang yang ada.

Gunakan Perhatian Saat Berinvestasi
Berinvestasi adalah aspek penting dalam membangun stabilitas keuangan orang dewasa. Investasi yang berhasil, bila dijalankan sesuai rencana, dapat menghasilkan peningkatan kekayaan. Tetapi sebelum Anda membelanjakan uang untuk suatu produk atau layanan, penting bagi Anda untuk mempelajari sebanyak mungkin tentangnya.

Jangan berhenti belajar
Membuat penilaian terdidik tentang keuangan seseorang mengharuskan seseorang memiliki akses ke informasi yang relevan. Cara terbaik untuk melakukannya adalah mendidik diri Anda sendiri tentang subjek tersebut dengan mempelajari sebanyak mungkin tentang keuangan pribadi melalui membaca, menonton berita, dan berkonsultasi dengan para profesional. Pelajari sebanyak mungkin tentang uang sehingga Anda dapat mengelola keuangan Anda sendiri dengan lebih baik.

Baca Juga  Apakah Adira Finance Menjual Motor Tarikan?

Bayar tagihan Anda tepat waktu
Membayar pembayaran Anda tepat waktu adalah pendekatan yang sederhana namun efektif untuk meningkatkan tanggung jawab fiskal Anda. Sudah termasuk sewa, utilitas, dan pembayaran kartu kredit.

Pelajari Tentang Manfaat yang Ditawarkan Majikan Anda
Meskipun memiliki akses ke sana, banyak karyawan gagal memanfaatkan fasilitas yang diberikan majikan mereka. Paket seperti asuransi kesehatan, 401(k), dan FSA adalah contohnya. Manfaatkan fasilitas yang tersedia dengan mempelajarinya terlebih dahulu.

Lakukan yang terbaik untuk mempertahankan pengendalian diri.

Mengembangkan disiplin diri adalah tahap terakhir dalam perjalanan menjadi dewasa dengan pijakan keuangan yang sehat. Ini memerlukan memilih dengan hati-hati pada saat kesulitan keuangan. Manajemen keuangan yang bertanggung jawab adalah tujuan jangka panjang yang membutuhkan dedikasi dan investasi waktu.

Temukan beberapa pekerjaan tambahan untuk dilakukan di samping
Memanfaatkan waktu luang seseorang untuk mendapatkan uang dapat membantu seseorang menjaga situasi keuangannya dengan lebih baik. Freelancing, babysitter, dan walking dog hanyalah beberapa contoh. Jika Anda dapat meningkatkan pendapatan Anda, situasi keuangan Anda akan membaik.

Untuk dipromosikan atau diberi kompensasi secara uang
Mendapatkan promosi atau kenaikan gaji adalah cara yang bagus untuk meningkatkan tanggung jawab fiskal Anda. Anda akan memiliki lebih banyak pendapatan yang dapat digunakan untuk merencanakan masa depan dan menyisihkan uang.

Buat rencana untuk uang Anda
Menetapkan tujuan keuangan adalah pendekatan yang bagus untuk mulai merawat uang Anda dengan lebih baik. Uang muka untuk rumah, pensiun, dan tujuan keuangan jangka panjang lainnya adalah contohnya. Memiliki tujuan untuk diperjuangkan akan membuat Anda tetap antusias dan bertekad untuk menyelesaikannya.

Ini hanyalah beberapa saran untuk meningkatkan kematangan fiskal Anda. Jika Anda mengikuti panduan ini, Anda akan berada di jalur yang tepat untuk mengamankan masa depan finansial Anda.