Memotivasi Tim Anda untuk Sukses

Sebagai pemilik bisnis, salah satu tanggung jawab utama Anda adalah menginspirasi staf Anda untuk percaya pada misi perusahaan dan merangkul posisi mereka sendiri di dalamnya. Kurangnya motivasi di antara karyawan adalah salah satu cara tercepat untuk membunuh produktivitas dan pertumbuhan pendapatan perusahaan.

Apakah mereka menyebarkan getaran positif tentang perusahaan Anda dan penawarannya atau mengurangi reputasinya dengan sikap negatif dan kurangnya kegembiraan, karyawan yang Anda libatkan untuk mewakili bisnis Anda di luar sana mewakilinya setiap hari.

Sebagai seorang pemimpin, bagaimana Anda memotivasi tim Anda untuk melakukan yang terbaik? Bagaimana kita bisa menumbuhkan budaya di mana semua karyawan merasa dihargai dan dihormati?

Biarkan Mereka Melakukan Hal Dengan Cara Mereka

Satu-satunya hal yang menyatukan kita adalah keunikan kita. Masing-masing dari kita membawa serangkaian pengalaman dan kemampuan yang berbeda ke meja ketika datang untuk menyelesaikan masalah dan berinteraksi dengan orang lain. Membatasi pekerja untuk menyelesaikan sesuatu sendirian dengan cara yang Anda sukai dapat menjadi penghalang produktivitas. Dengan melakukan itu, Anda mencegah orang membawa ke meja kiasan banyak hadiah yang mereka simpan di dalamnya.

Ketidakpuasan di tempat kerja dapat menyebar dengan cepat jika pekerja terus-menerus diatur secara mikro. Ini tidak hanya menambah pekerjaan ekstra ke piring Anda, tetapi juga menyiratkan kepada staf yang Anda pekerjakan bahwa Anda tidak percaya pada kemampuan mereka untuk mengetahui cara melakukan pekerjaan yang hebat sendiri. Namun, jika Anda melakukan pekerjaan dengan baik dalam menyaring pelamar sebelum mempekerjakan mereka, Anda harus yakin dengan kemampuan mereka untuk melaksanakan tugas mereka. Anda juga harus merasa tidak ada batasan dalam membiarkan mereka berkembang dalam peran itu dan mendekati pekerjaan mereka dengan cara yang paling alami bagi mereka.

Jangan beri tahu manajer klien Anda yang suka berteman dan suka bergaul untuk menguranginya saat berkomunikasi dengan pelanggan. Meskipun Anda mungkin berpikir tidak pantas bagi seorang karyawan untuk menghabiskan lima menit mengobrol dengan klien sebelum membahas seluk beluk faktur yang terlambat atau membuat janji baru, itu tidak berarti mereka melakukan sesuatu yang salah. .

Karyawan Anda akan merasa lebih berinvestasi dalam pekerjaan mereka jika Anda memberi mereka kesempatan untuk menggunakan individualitas mereka dalam aktivitas sehari-hari. Selain itu, mereka akan lebih mungkin untuk tetap bersama organisasi Anda dalam jangka panjang jika mereka merasa dihargai, sangat diperlukan, dan diinvestasikan.

Baca Juga  Budidaya Udang: Panen Tiga Kali Setahun untuk Hasil Berkualitas

Sertakan mereka dalam diskusi pertumbuhan perusahaan

Jika Anda membuat perubahan pada kebijakan, praktik, atau prosedur perusahaan yang akan berdampak pada kemampuan karyawan untuk melakukan pekerjaannya, dan Anda tidak melibatkan karyawan tersebut dalam prosesnya, Anda berisiko mengasingkan dan membuat dia frustrasi atau dia.

Beri mereka kesempatan untuk berpartisipasi dalam upaya inovatif perusahaan. Meskipun memunculkan ide sangat penting, memberi pekerja kesempatan untuk melihat ide mereka menjadi kenyataan adalah peluang pertumbuhan yang jauh lebih menarik dan signifikan yang pasti akan memotivasi mereka untuk melakukan pekerjaan terbaik mereka.

Pekerja terbaik, bila dilengkapi dengan sumber daya yang diperlukan, secara alami akan mendorong diri mereka sendiri untuk menjadi lebih kreatif saat bekerja, menghasilkan hasil yang unggul. Penekanan harus diberikan pada penyediaan jalan bagi pekerja untuk pengembangan profesional yang akan membantu mereka mencapai tujuan mereka sendiri bahkan ketika mereka berkontribusi pada keberhasilan bisnis.

Tunjukkan rasa terima kasih Anda

Menghargai dan mengakui karyawan atas kerja keras mereka adalah cara yang bagus untuk meningkatkan moral dan membuat mereka merasa dihargai. Ada berbagai cara untuk menunjukkan penghargaan kepada karyawan, seperti menawarkan bonus berdasarkan kinerja atau memberi penghargaan kepada karyawan bulan atau kuartal.

Pikirkan tentang orang-orang yang membentuk tim Anda dan sesuaikan pendekatan yang sesuai dengan mereka. Sangat penting untuk diingat bahwa penghargaan publik untuk karyawan sama bermaknanya dengan umpan balik dan pujian pribadi secara pribadi.

Kebutuhan dasar karyawan akan penghargaan dan rasa memiliki dalam suatu kelompok dipenuhi dengan pengakuan, dan hubungan antara majikan dan karyawan diperkuat. Dan bagian terbaiknya adalah, mendapatkan pengakuan tidak membutuhkan biaya sama sekali! Email sederhana (atau bahkan lebih baik, surat tulisan tangan) yang memuji upaya anggota tim Anda bisa sangat membantu. Daripada bertanya “mengapa saya harus mengenali orang-orang saya?” kita harus bertanya “mengapa saya tidak mengenali orang-orang saya?

Jika Anda ingin memotivasi staf Anda untuk tampil di tingkat yang lebih tinggi, yang harus Anda lakukan hanyalah memilih beberapa individu dan menghirup kata-kata penegasan dan kehidupan atas mereka dan pekerjaan yang mereka lakukan saat ini. Atur acara yang lebih penting, seperti makan siang tim atau pertemuan pagi, di mana Anda memberikan hadiah dan berkeliling ruangan untuk menghormati pencapaian terbaru semua orang.