Ide Mempromosikan Diri sebagai Pembicara Profesional

Mempromosikan diri sendiri sebagai pembicara profesional, tanpa diragukan lagi, adalah kunci kesuksesan Anda. Pemasaran adalah bidang di mana sangat penting untuk mengiklankan keterampilan dan pengalaman seseorang. Tidak jarang orang melakukan ini dan akhirnya berhenti dari pekerjaan mereka sebagai hasilnya. Untuk mengulang, Anda harus menonjol. Terhubung dengan orang-orang yang dapat merekomendasikan Anda untuk pekerjaan atau magang.

Bangun jaringan Anda di dalam organisasi tempat pembicara sering diundang untuk berpartisipasi. Keberhasilan bisnis sangat bergantung pada kemampuan seseorang untuk berjejaring dengan orang lain. Berbicara untuk mencari nafkah membutuhkan jaringan yang luas dengan profesional lain dan klien potensial.

Selalu bawa kartu nama bersama Anda. Individu yang Anda temui melalui jaringan dan acara membangun koneksi membutuhkan cara untuk tetap berhubungan dengan Anda. Kartu nama Anda harus berkualitas profesional. Jika ini adalah hal terakhir yang diingat orang tentang Anda, apa yang Anda ingin mereka ambil?

Kumpulkan contoh upaya pemasaran Anda dan sajikan dalam portofolio. Portofolio, kit media, atau paket promosi adalah tempat perencana acara dan biro pembicara dapat memperoleh semua informasi yang mereka butuhkan tentang Anda. Portofolio Anda memiliki lembar konten, video demo pertunjukan sebelumnya, bio, testimonial dari pertunjukan sebelumnya, daftar harga barang dan sumber daya, daftar klien sampel, dan jadwal biaya.

Siapkan situs web; itu langkah keempat. Tidak ada rencana pemasaran yang dapat berhasil dalam ekonomi berbasis pengetahuan saat ini tanpa menyertakan ini. Kompleksitas situs web dan kumpulan fitur bukanlah persyaratan. Untuk memulainya, Anda mungkin mengeluarkan sedikit atau tanpa biaya berulang, yang menggembirakan jika Anda peduli dengan tampilan profesional situs web Anda. Jadikan situs web Anda sebagai etalase untuk keahlian Anda di bidang pilihan Anda dan produk yang Anda jual.

Baca Juga  Wisuda di UT: Pengalaman yang Berharga

Gunakan situs jejaring sosial seperti Facebook dan Twitter untuk berhubungan dengan pakar lain di wilayah Anda. Di forum pembicara online, Anda dapat berbicara dengan pembicara lain, mendapatkan umpan balik yang membangun, dan mencari tahu tentang peluang berbicara baru.

Manfaatkan pemasaran langsung dengan mengembangkan dan menerapkan rencana. Hubungi pelanggan saat ini dan sebelumnya melalui surat siput. Terlepas dari kenyataan bahwa banyak pembicara tidak dipekerjakan karena surat mereka, mereka masih merupakan metode yang sederhana dan efektif untuk menjaga hubungan dengan klien. Potongan surat langsung adalah pendekatan berbiaya rendah untuk menyampaikan berita kepada bisnis bahwa Anda tersedia untuk pekerjaan kontrak.

Promosikan bisnis Anda melalui penggunaan strategi pemasaran konten, seperti artikel dan sumber daya produk. Menggunakan sumber daya orang lain untuk menyebarkan nama Anda sendiri mungkin merupakan strategi yang efektif. Bio singkat Anda yang terdiri dari dua atau tiga kalimat akan tetap berfungsi selama postingan Anda berfungsi.

Seberapa sukses Anda dalam mencari pekerjaan tergantung pada seberapa baik Anda mempromosikan diri sendiri. Dengan menggunakan metode yang disebutkan di atas, Anda dapat menarik perhatian penyelenggara acara dan agen pemesanan untuk pembicara motivasi. Luncurkan kampanye promosi diri secara langsung.