Cara Menggunakan Warna untuk Mencapai Harmoni Feng Shui di Rumah

Feng Shui menganjurkan penggunaan warna sebagai sarana untuk mengundang Chi yang bermanfaat ke dalam rumah kita. Saat memutuskan warna cat untuk rumah Anda, penting untuk mempertimbangkan bagaimana Anda ingin merasakan ruang tersebut. Dengan bantuan manual ini, Anda akan dapat memilih warna yang sesuai untuk proyek desain interior Anda.

Merah, warna api dan karena itu kekuatan suci. Merah harus digunakan dengan hati-hati. Aksen merah kecil lebih disukai daripada furnitur merah besar atau dinding merah di ruang tamu. Memiliki kualitas ini akan lebih mudah berkat pengaruh warna ini.

Warna biru, yang ditemukan di langit dan lautan, menenangkan dan damai. Dinding yang dicat atau didekorasi dengan warna ini harus ditempatkan di sudut timur atau tenggara rumah Anda. Anda bisa menggunakan warna biru tua untuk membuat tidur nyenyak atau warna yang lebih cerah untuk memeriahkan suasana.

Kuning – Gunakan warna kuning untuk mencerahkan ruangan yang tidak mendapat banyak cahaya alami. Sinar matahari adalah warna ini, jadi tidak mengherankan jika itu membuat orang merasa bahagia dan cerah. Ini juga berapi-api, tetapi dengan cara yang lebih lembut daripada merah. Tetapi dikatakan bahwa berada di sekitar warna ini terlalu banyak akan membuat Anda cemas.

Saat Anda ingin menyuntikkan energi yang menyenangkan dan lincah ke dalam ruangan, oranye adalah pilihan yang bagus. Warna oranye dikaitkan dengan inovasi, antusiasme, dan percakapan yang hidup. Bagi yang merasa warna merah terlalu dominan, ini bisa jadi alternatif.

Warna hijau, mewakili kehidupan dan pertumbuhan di alam, membangkitkan semangat dan restoratif. Kayu diwakili oleh warna ini, membawa energi restoratif dari luar ke dalam. Mereka yang mencari perkembangan, ketenangan, dan awal yang baru harus pergi ke sana. Saat mendekorasi dengan warna hijau, sebaiknya gunakan berbagai corak untuk memaksimalkan efeknya.

Baca Juga  Masa Pakai Kiprok Motor: Berapa Lama Sebenarnya?

Meskipun warna ungu sangat baik untuk kesejahteraan emosional dan psikologis, namun harus digunakan dengan hemat. Para ahli menyarankan untuk tidak menggunakan ini sebagai warna dinding di mana pun di rumah Anda, terutama di sudut timur dan tenggara. Pilih warna ungu yang lebih lembut, seperti lavender, untuk dekorasi, atau gunakan warna ungu hanya di ruang meditasi khusus.

Merah muda adalah warna yang paling sering dikaitkan dengan cinta, dan untuk alasan yang bagus. Ketika dikombinasikan dengan oranye, merah muda dapat mengisi hidup Anda dengan energi yang menyala-nyala dan penuh gairah. Tetapi jika Anda mengecat dinding Anda dengan bayangan ini, Anda dan keluarga Anda akan menjalani kehidupan yang lebih halus.

Sementara sejumlah besar warna hitam dapat membuat ruangan terasa menyesakkan, warna sebenarnya terkait dengan profesionalisme dan kemakmuran. Keteduhan, bingkai, atau barang dekoratif kecil lainnya sangat ideal untuk penggunaan di dalam ruangan karena warnanya. Penambahan warna hitam ke ruang hidup menciptakan suasana kedalaman dan kecanggihan.

Putih bagus untuk semua ruangan di rumah, tetapi akan sangat bersinar saat digunakan untuk membuat warna yang lebih berani. Putih adalah warna kemurnian, kedamaian, dan harapan, yang semuanya membantu menenangkan pikiran dan mempersiapkannya untuk awal yang baru. Namun, sebaiknya hindari penggunaan warna putih di sudut timur dan tenggara rumah Anda.

Menurut Feng Shui, warna yang mengelilingi diri kita dapat memiliki efek pada kesehatan dan kesejahteraan kita di berbagai tingkatan. Warna adalah komponen kunci Feng Shui, dan menggunakan warna yang tepat dapat membantu menghadirkan getaran positif dan produktif yang Anda cari.