Cara Memaksimalkan Pencarian Kerja dengan Pendidikan Formal dan Pengalaman Kerja

Bisakah Anda memberi tahu saya apakah Anda berpikir untuk membuat perubahan karier? Jika ini terdengar seperti Anda, Anda mungkin tergoda untuk berhenti dari pekerjaan Anda saat ini dan segera mulai mencari pekerjaan baru. Anda harus mengambil keputusan sendiri, tetapi dengan begitu banyak hal yang tidak diketahui, Anda mungkin ingin mempertimbangkan kembali untuk mengambil langkah ini. Sebaliknya, Anda harus secara aktif mencari peluang kerja yang paling sesuai dan memanfaatkan pendidikan karir dan peluang pengembangan sebaik-baiknya.

Anda mungkin sudah tahu bahwa ada berbagai cara untuk mengejar pendidikan profesional. Kejujuran mengharuskan saya untuk mengatakan bahwa pendidikan kejuruan khusus seringkali melayani kebutuhan industri tertentu. Jika Anda ingin bekerja di bidang perawatan kesehatan, misalnya, Anda mungkin perlu kuliah di fakultas kedokteran, meskipun hanya untuk mendapatkan izin perawat Anda. Di sisi lain, jika Anda ingin masuk ke bidang kesekretariatan, Anda dapat mengambil beberapa kursus mengetik dan administrasi kantor. Pelatihan karir datang dalam berbagai bentuk, tetapi dapat meningkatkan peluang Anda untuk melakukan transisi yang mulus ketika berganti industri atau pekerjaan.

Seperti yang telah dikatakan sebelumnya, ada banyak pilihan untuk dipilih dalam hal program yang dirancang untuk membantu Anda maju dalam pekerjaan Anda. Pelatihan karir adalah pendidikan khusus yang mempersiapkan siswa untuk pekerjaan tertentu, seperti keperawatan, akuntansi, atau administrasi kantor. Meskipun isi dari berbagai program pelatihan yang berhubungan dengan pekerjaan mungkin sangat bervariasi, Anda belajar banyak dalam banyak kasus. Pada kenyataannya, Anda mungkin bisa mendapatkan diploma atau sertifikat kelulusan jika Anda menyelesaikan kursus yang tepat di bidang yang Anda pilih. Anda dapat membuat dokumen-dokumen ini tersedia bagi calon pemberi kerja yang ingin memverifikasi pendidikan, pengalaman, dan bakat Anda.

Saat ingin membuat perubahan karir atau bahkan hanya mencari pekerjaan baru, pelatihan karir dapat membantu Anda menonjol dari keramaian dalam beberapa cara. Penurunan jumlah pencari kerja memanfaatkan program pelatihan karir, meskipun popularitas mereka terus berlanjut. Hasil ini menunjukkan bahwa pendidikan dan pelatihan formal mungkin cukup berguna. Misalnya, jika Anda ingin bekerja sebagai sekretaris, Anda dapat mempersiapkan pasar kerja dengan mengambil beberapa kursus administrasi kantor, mengetik, atau perangkat lunak komputer. Dengan menggunakan strategi ini, Anda dapat yakin bahwa keterampilan yang Anda pelajari di tempat kerja akan dapat diterapkan dan mutakhir. Anda memiliki keunggulan dibandingkan orang-orang yang tidak memiliki pelatihan formal di bidang Anda, dan Anda juga memiliki keunggulan dibandingkan orang-orang yang telah mengikuti pelatihan pada tahun lalu.

Meskipun sangat bagus untuk menyadari bahwa pelatihan kerja mungkin berguna, Anda mungkin bertanya-tanya harus mulai dari mana jika saat ini Anda bekerja dan ingin beralih karier atau sektor. Pusat karir atau pusat pelatihan kejuruan adalah salah satu jenis lembaga yang menawarkan instruksi semacam ini. Community college setempat juga dapat menawarkan program kejuruan yang relevan. Selain itu, banyak dari kelompok-kelompok ini memberikan pengajaran dengan harga terjangkau dan dengan jadwal yang fleksibel, yang keduanya diinginkan. Faktanya adalah bahwa sebagian besar pelatihan di tempat kerja formal mungkin dilakukan setelah jam kerja atau pada akhir pekan. Anda dapat terus bekerja sambil meningkatkan keterampilan profesional Anda dengan cara ini.

Baca Juga  Kakak Perempuan dan Tanggung Jawab Keluarga

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, masuk ke program pelatihan kerja di berbagai bidang itu sederhana. Ada juga sejumlah manfaat untuk melakukannya. Apakah Anda memutuskan untuk berinvestasi dalam pengembangan profesional untuk memajukan karir Anda atau tidak adalah masalah kehendak bebas Anda sendiri. Pertimbangkan semua pilihan Anda sebelum membuat pilihan akhir; apa yang harus kamu hilangkan?

Bagaimana Anda Dapat Menerapkan Pembelajaran Anda Untuk Pekerjaan Masa Depan Anda?

Jika Anda telah memutuskan untuk melakukan perubahan karir, dari mana Anda memulainya? Anda mungkin berpikir untuk kembali ke sekolah, tetapi mengapa? Ada banyak cara untuk mendapatkan pendidikan dan ada ribuan sekolah di seluruh dunia untuk dipilih. Jika Anda tidak terbiasa dengan opsi ini, kembali ke sekolah mungkin bukan cara terbaik. Anda akan membutuhkan sesuatu yang lebih dari apa yang sudah Anda miliki untuk membuat Anda menonjol.

Anda mungkin mendapatkan dorongan untuk berusaha lebih keras dan memberi lebih dari sebelumnya jika Anda berpikir untuk kembali ke sekolah. Mungkin Anda ingin membuat diri Anda lebih siap untuk pasar kerja. Anda punya alasan, dan kami mengerti itu, tetapi jika Anda akan mengambil keputusan, Anda memerlukan beberapa bukti nyata tentang itu. Jika tidak, ini mungkin contoh lain dari seseorang yang mengatakan bahwa mereka akan melakukan sesuatu tanpa mencoba. Mungkin Anda ragu, tetapi sekali lagi, mungkin tidak. Hanya Anda yang tahu pasti.

Tapi apa pun alasan Anda untuk kembali ke sekolah, ada beberapa hal yang harus Anda pertimbangkan. Anda harus memiliki alasan untuk itu di tempat pertama. Anda mungkin tidak yakin apakah ada alasan yang lebih baik daripada yang sudah Anda miliki. Ini adalah contoh lain dari Anda memutuskan untuk kembali ke sekolah tanpa benar-benar yakin tentang keputusan itu. Mengapa Anda tidak berbicara dengan seseorang yang tahu bagaimana perasaan Anda? Mereka mungkin bisa memberi tahu Anda lebih banyak.

Dan meskipun Anda mungkin yakin bahwa Anda melakukan hal yang benar, Anda mungkin tidak tahu bagaimana Anda akan kembali ke sekolah. Apa pun alasannya, Anda memerlukan cara untuk melakukannya. Akan ada banyak rintangan di jalanmu. Tidak peduli seberapa yakin Anda menginginkan ini, itu tidak akan mudah. Lagipula bukan untuk pemula. Anda mungkin akan membutuhkan bantuan. Anda harus belajar dan memastikan Anda mengambil kursus yang tepat.