Bagaimana Mendapatkan Kode Facebook Jika Nomor Telpon Sudah Tidak Aktif

Pernahkah Anda mengalami kesulitan saat ingin mengakses akun Facebook Anda karena nomor telepon yang terdaftar sudah tidak aktif? Jangan khawatir, kami di sini untuk membantu Anda menyelesaikan masalah tersebut. Ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk mendapatkan akses kembali ke akun Facebook Anda.

Langkah 1: Masuk ke Akun Facebook

Langkah pertama adalah masuk ke akun Facebook Anda menggunakan email dan kata sandi yang terdaftar sebelumnya. Jika Anda lupa kata sandi, Anda dapat mengklik opsi “Lupa Kata Sandi?” yang terletak di bawah formulir masuk. Hal ini akan membawa Anda ke halaman pemulihan akun.

Langkah 2: Pemulihan Akun

Setelah Anda mengklik opsi “Lupa Kata Sandi?”, Anda akan diarahkan ke halaman pemulihan akun Facebook. Di halaman ini, Anda akan diminta untuk memilih cara pemulihan yang ingin Anda gunakan. Pilihlah opsi “Kirim Kode dengan Email” untuk melanjutkan proses pemulihan akun.

Langkah 3: Mengirim Kode Verifikasi melalui Email

Selanjutnya, Anda perlu mengisi alamat email yang masih aktif dan dapat diakses untuk menerima kode verifikasi Facebook. Pastikan Anda memasukkan alamat email yang terhubung dengan akun Facebook Anda dengan benar. Setelah mengisi alamat email, klik tombol “Kirim” atau “Kirim Kode” untuk mengirimkan permintaan kode verifikasi.

Jika alamat email yang Anda masukkan valid, Facebook akan segera mengirimkan kode verifikasi ke alamat email tersebut. Periksa kotak masuk email Anda, termasuk folder spam atau folder lainnya, untuk menemukan email dari Facebook yang berisi kode verifikasi.

Baca Juga  Bagaimana Cara Mengajukan Bantuan UMKM?

Langkah 4: Memasukkan Kode Verifikasi

Setelah Anda menerima kode verifikasi dari Facebook melalui email, kembali ke halaman pemulihan akun Facebook. Pada halaman ini, Anda akan diminta untuk memasukkan kode verifikasi yang telah Anda terima. Ketik kode verifikasi dengan cermat sesuai dengan yang tertera pada email yang Anda terima.

Jika kode verifikasi yang Anda masukkan benar, Anda akan diberikan opsi untuk mengatur kata sandi baru. Ikuti petunjuk yang diberikan oleh Facebook untuk mengatur kata sandi baru untuk akun Anda. Setelah Anda berhasil mengatur kata sandi baru, Anda dapat masuk ke akun Facebook Anda menggunakan kombinasi email dan kata sandi yang baru Anda buat.

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda dapat mendapatkan kembali akses ke akun Facebook Anda meskipun nomor telepon yang terhubung sudah tidak aktif. Pastikan Anda menggunakan alamat email yang aktif dan dapat diakses untuk mendapatkan kode verifikasi dari Facebook. Selamat mencoba dan semoga berhasil!

Jika Anda memiliki pertanyaan lebih lanjut atau mengalami kesulitan dalam mengikuti panduan ini, jangan ragu untuk menghubungi dukungan pelanggan Facebook. Mereka siap membantu Anda menyelesaikan masalah dan mendapatkan kembali akses ke akun Anda.

Terima kasih telah membaca artikel ini. Semoga informasi yang kami berikan bermanfaat bagi Anda. Tetaplah mengikuti kami untuk mendapatkan tips dan trik terbaru seputar teknologi dan media sosial. Selamat berselancar di dunia digital!