Apa Manfaat Rokok Shisha?

Hookah, juga dikenal sebagai Shisha, adalah alat penghisap kaca yang biasa digunakan di negara-negara Timur Tengah. Merokok shisha, yang berakar di Mesir dan Timur Tengah, telah mendapatkan popularitas luas dalam beberapa tahun terakhir.

Bagi sebagian orang, shisha mungkin tampak seperti alternatif tembakau yang lebih sehat, tetapi tetap berpotensi membahayakan individu dan komunitas. Untuk waktu yang lama, ada diskusi tentang apakah shisha bermanfaat bagi kesehatan dan masyarakat secara keseluruhan atau tidak.

Jadi, mari kita lihat kelebihan dan kekurangan shisha dan mencari tahu di mana kita berdiri dalam masalah ini.

Beberapa Manfaat Shisha

Salah satu alternatif rokok

Budaya Timur Tengah selalu menganut shisha. Namun, karena fakta bahwa mereka jauh lebih aman dan kurang berbahaya daripada rokok biasa, mereka telah menjadi tren global bagi banyak perokok. Alasan untuk ini adalah bahwa bahan kimia dan racun yang ditemukan dalam shisha secara signifikan lebih rendah daripada yang ditemukan dalam rokok biasa. Meskipun ini mungkin benar, penting untuk diingat bahwa merokok dalam bentuk apa pun, termasuk shisha dan rokok elektrik, bukanlah ide yang baik.

Menenangkan

Tembakau masih ada dalam shisha, jadi nikotin di dalamnya akan membantu Anda bersantai dan menenangkan saraf Anda. Saat bersosialisasi atau bersantai setelah makan, semangkuk shisha sering dibagikan. Jika dibandingkan dengan merokok biasa, manfaat kesehatan shisha lebih cepat karena mengandung lebih sedikit bahan kimia dan racun.

Aroma Lebih Bersih

Banyak jenis shisha, baik yang berasal dari Timur Tengah maupun yang diimpor dari belahan dunia lain, dibumbui dengan sari buah dan esens, membuatnya jauh lebih enak untuk dihirup daripada rokok biasa. Aromanya tidak terlalu menyengat dan bahkan mungkin dianggap manis karena mengandung lebih sedikit racun daripada rokok biasa. Asap shisha bekas memang menjadi masalah, tetapi ini jauh lebih aman daripada asap rokok biasa.

Charcoal briquettes manufacturers merupakan sumber rujukan terbaik untk mendapatkan bahan untuk memulia Shisha.

Baca Juga  Bagaimana Cara Mengetahui Nomor Pelanggan MNC Vision?

Kontra Penggunaan Shisha Menyebabkan Kecanduan

Mungkin saja beralih ke shisha dapat membantu Anda menghentikan kebiasaan merokok, tetapi itu tetap bukan ide yang bagus. Karena menggunakan shisha secara teknis masih merokok, efek berbahaya dari penggunaan tembakau akan tetap ada. Meskipun Anda mungkin mengalami beberapa manfaat kesehatan mental, kesehatan fisik Anda mungkin tidak membaik.

Ketergantungan nikotin

Mayoritas shisha masih mengandung tembakau. Stimulan adiktif tembakau, nikotin, bertanggung jawab atas efek berbahaya zat tersebut. Meskipun mungkin membantu Anda bersantai dan memberi Anda rasa sejahtera secara umum, itu mungkin tidak akan mengurangi konsumsi rokok Anda. Bahkan, itu bisa membuat Anda ingin tetap bersinar bahkan setelah Anda berhenti. Banyak perokok shisha percaya bahwa air dalam tembakau mencegah nikotin mencapai paru-paru mereka; Namun, ini tidak terjadi, dan paparan nikotin akan tetap memiliki efek kesehatan yang negatif.

Anda harus menyadari potensi risiko yang terkait dengan penggunaan shisha terlepas dari apakah Anda memilih untuk menggunakannya atau tidak untuk diri Anda sendiri. Mereka yang telah mencoba produk tembakau di masa lalu mungkin ingin menghindari shisha karena potensi risiko kesehatan yang terlibat.

Jika Anda memiliki kondisi medis yang sudah ada sebelumnya, bicarakan dengan dokter Anda sebelum mencoba shisha. Diabetes, kanker paru-paru, penyakit jantung, dan masalah kesehatan lainnya mungkin menjadikan ini ide yang buruk.

Jika Anda sedang mencari cara untuk bersantai atau melepas lelah, shisha mungkin bukan pilihan terbaik. Mungkin yang Anda butuhkan adalah secangkir kopi atau teh setelah makan malam. Untuk menikmati manfaat kesehatan dari shisha, gunakan dengan hemat dan dengan bahan tambahan yang tepat.

Tapi hati-hati untuk mengembangkan rutinitas negatif. Skenario kasus terburuk adalah Anda mulai memasukkan zat berbahaya lainnya, seperti tembakau, ke dalam rutinitas Anda, atau sebagai akibatnya Anda mulai merokok.